Selasa, 06 September 2011

Setahun Jadi Pembantu di rumah Kakak

Setelah mengundurkan diri dari tempat kerja, kemudian aku tinggal sama kakak di Jakarta selatan tepatnya di Manggarai. Disana aku bantu-bantu kakak sebagai pembantu rumah tangga dengan rutinitas menyapu, mengepel,cuci piring, masak nasi dan jaga ponakan. YAng terkadang aku malu adalah ketika harus cuci piring dan kebetulan cuci piring dilakukan di pinggir jalan dimana orang ramai lalu lalang. Tinggal dengan kakak cukup enak namun tidak punya uang.Saat ini ponakan yang aku jaga telah dewasa dan telah masuk SMK bangga juga melihat pertumbuhan ponakan yang dulu aku jaga ketika bayi, semoga jadi anak yang berguna bagi orang tuanya.
Dirumah kakak aku tinggal setahun hampir setiap hari kakak nyuruh aku untuk sekolah lagi di akhir Mei 1997 selama 7 hari berturut aku bermimpi sekolah dan mimpi itu terus terulang. Kemudian aku ceritakan sama kakak dan kakaku bilang " mungkin kamu disuruh sekolah lagi sama Allah..".. Hati b erat mau sekolah tapi akhirnya aku menurut untuk sekolah lagi. Terima kasih Teh atas dukungannya dalam perjalanan hidup ini, ku yakin tak akan jadi skrng tanpa jeripayahmu untuk biayai aku sekolah...

Tidak ada komentar: